HATI VS LOGIKA

Bagaimana perasaanmu ketika tahu dia ingin bersamamu dalam suatu ikatan pernikahan, tapi pada suatu hari kalian berpisah karena prins...


Bagaimana perasaanmu ketika tahu dia ingin bersamamu dalam suatu ikatan pernikahan, tapi pada suatu hari kalian berpisah karena prinsip hidup dan keyakinan kalian berbeda? Dalam kasus ini, keyakinan itu antara teistik dan agnostik. Si A berjalan dengan agama kuat bersamanya, tapi Si B anti agama. Mirisnya, mereka saling mencintai. Mungkin ini momen di mana perasaan dan logika berperang sampai akhirnya ada pemenangnya.

Ada yang bilang dulu, dalam sebuah siaran radio, “perbedaan dalam suatu hubungan cinta adalah bom waktu. Tidak sekarang, suatu saat pasti akan meledak”. Ya, saya merasakannya, cinta ternyata tidak cukup kuat untuk menahan ego dan dalam hal ini seolah tidak bisa diganggu gugat, mutlak! Perihal ketuhanan siapa yang mau/bisa turut campur, itu masalah yang sangat personal dan sensitif. Si A tidak bisa memaksa B untuk beragama dan memercayai Tuhannya, begitu pula sebaliknya.

Pada akhirnya A memenangkan logika dibanding perasaan. Ya ini adalah pilihan, setiap persoalaan punya pilihan. Mau, terserah, atau tidak diselesaikan pun tetap merupakan pilihan. Alasan logika itu dimenangkan karena Si A  berpikir jauh ke depan. Apakah pertentangan akan selalu hadir di antara mereka sampai akhirnya mereka berdua mati karena terus bertengkar. Pertengkaran memang tidak akan terjadi jika ada yang mengalah. Pertanyaannya, siapa yang tahan akan terus mengalah untuk kasus keyakinan seperti ini?

Akan tetapi, tidak semua kasus seperti ini berakhir seperti pilihan A. Semua kembali lagi kepada pribadi masing-masing yang menjalani hubungan tersebut. Selalu ada solusi di balik masalah. Bersama atau berpisah, keduanya adalah solusi. Yang terpenting adalah kesiapan menerima resiko dari pilihan tersebut :)

Salam,
CKG
Tulisan ini juga bisa dibaca di http://dilarangcurhat.tumblr.com/


You Might Also Like

0 la la words

Thank You for your comment. I am really apreciate it.
Just write down your link, i will visit you back. Come again :)

Flickr Images